Debat Calon Komandan dan Pemilihan Komandan 2018/2019


Senin, 9 April 2018
POLINES - Telah dilaksanakan program kerja Debat Calon Komandan dan Pemilihan Komandan KSR PMI Unit Politeknik Negeri Semarang Periode 2018/2019 pada hari Sabtu (7/4) di UPT PP Lt.3.

Program kerja Debat Calon Komandan dan Pemilihan Komandan merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka pemilihan komandan KSR yang diadakan menjelang akhir kepengurusan dan serah terima jabatan. Acara ini diikuti oleh 2 calon komandan dan dihadiri oleh Pembina UKM KSR, Wakil Direktur III bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Semarang dan Perwakilan PMI Kota Semarang.



Laporan Ketua Pelaksana



Sambutan Perwakilan PMI Kota Semarang



Sambutan Wadir III POLINES
















Kandidat Calon Komandan KSR PMI Unit POLINES Peride 2018/2019 adalah :

No.1 Fikri Ilham Adani


No.2 Aldafa Leorenaldi

















Acara Debat Calon Komandan dan Pemilihan Komandan dimulai dengan upacara pembukaan. Kemudian dilanjutkan dengan sidang review tata tertib yang dipimpin oleh Presidium tetap dan dilanjutkan oleh pemilihan Presidium sementara untuk memimpin jalannya musyawarah pemilihan komandan. Presidium Rangkaian kegiatan debat diawali dengan penyampaian SWOT pribadi calon komandan, SWOT Organisasi KSR, Visi Misi serta langkah strategis yang akan ditempuh, Rancangan Program kerja, Rancangan Struktur Organisasi kemudian dilanjutkan pemberian studi kasus dan tanggapan jawaban dari masing-masing calon komandan.
Pemaparan SWOT

Setelah rangkaian debat selesai acara dilanjutkan dengan Musyawarah Anggota untuk memilih dan menetapkan Komandan KSR Periode 2018/2019. Terjadi berbagai perbedaan pendapat dalam penentuan Komandan sehingga sulit mencapai kata mufakat. Kemudian presidium memutuskan untuk melakukan lobbying sesuai dengan tata tertib persidangan. Lobbying dilakukan selama 1x5 menit namun tetap belum mencapai mufakat. Akhirnya dilakukan lobbying kembali selama 1x5 menit. Karena sudah dilakukan lobbying selama 2x5 menit belum mencapai kata mufakat, maka sesuai tata tertib persidangan pemilihan komandan dilakukan secara votting untuk pengambilan keputusan. Dari hasil votting diperoleh hasil 51 suara untuk calon nomor 1 dan 8 suara untuk calon nomor 2. Setelah melalui proses musyawarah yang sangat panjang, terpilihlah dan disepakati bersama bahwa Komandan KSR PMI Unit Politeknik Negeri Semarang periode 2018/2019 adalah saudara FIKRI ILHAM ADANI.




Selamat kepada Komandan terpilih semoga dapat menjadi pemimpin yang amanah. Terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam acara ini, terimakasih kepada kakak kakak Alumni dan Demisioner serta tamu undangan yang telah menyempatkan untuk menghadiri Debat Calon Komandan dan Pemilihan Komandan. 


Posting Komentar

0 Komentar