WORKSHOP KAMPUS SIAGA BENCANA ( KSB ) & FIRE RESCUE

POLINES - Telah dilaksanakan kegiatan Workshop KSB & Fire Rescue 2018 pada hari Sabtu-Minggu (24-25/3) oleh KSR PMI Unit Politeknik Negeri Semarang.

(Foto bersama peserta Workhop KSB dan Fire Rescue)


Workshop Kampus Siaga Bencana dan Fire Rescue merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan kesiapsiagaan menuju insan kampus yang siap dan tanggap dalam penanggulangan bencana. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu-Minggu, 24-25 Maret 2018. Dimana kegiatan hari pertama terdapat workshop serta penyampaian materi mengenai kampus siaga bencana, kemudian dihari kedua terdapat penyampaian materi mengenai fire rescue serta simulasi lapangan dari kedua materi tersebut. Kegiatan ini dilakukan di area gedung sekolah dua kampus Politeknik Negeri Semarang. Kegiataan ini diikuti oleh 83 peserta diantaranya; mahasiswa Politeknik Negeri Semarang, mahasiswa/i Universitas lain dari Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur.

(Penyerahan platkat oleh Komandan KSR PMI Unit Polines kepada Pembicara)

(Peserta melakukan simulasi memadamkan api)

Pada saat kegiatan peserta sangat antusias dan tertarik terhadap materi yang disampaikan oleh pemateri. Kegiatan ini juga mendapat respon baik dari pihak intern maupun ekstern.  Kegiatan ini mengundang pembicara dan pemateri yang ahli dalam bidangnya beliau adalah Bapak Fathurokhman selaku Supervisor Keselamatan Ketenagalistrikan & K3 PLN APD Jateng DIY, Ibu Rina Utami selaku pengurus PMI Provinsi Jawa tengah yang ahli dalam bidang Kampus Siaga Bencana, Tim DAMKAR Kota Semarang, Humanitarian OpenStreetMap Team (HOT) Kota Semarang, serta Bapak Danang Baskoro Adhi selaku pengurus PMI provinsi Jawa Tengah.


Posting Komentar

0 Komentar