Kacang Bikin Jerawatan, Fakta/Mitos??




Assalamualaikum, wr.wb

Siamoo!! Hai teman-teman
Ketemu lagi nih sama kitaa. Kali ini kita mau kasih info menarik ke kaliian lhoo..Apa ya kira" 😰??

Adakah diantara kalian penggemar makanan kacang"an atau malah ANTI karena takut jerawatan??
Apakah kacang itu penyebab jerawatan atau malah sebaliknya yaa?? Mau tau gimana faktanya? Yukk bacaa disini 👇

Eiits tapi sebelumnya mari kita simak dulu fakta-fakta tentang kacang ya teman-teman… 😊

Kacang tanah maupun jenis kacang-kacangan lainnya sering digunakan sebagai bahan pengganti (subtitusi) bagi sebagian orang yang memilih untuk tidak mengkonsumsi makanan hewani atau biasa kita kenal dengan masyarakat vegetarian. Bahkan, kacang juga sangat cocok untuk menu diet sehat lho teman-teman 😆

Kacang itu pada umumnya menyimpan nutrisi penting dan lengkap bagi tubuh. Salah satunya yaitu kacang tanah yang memiliki manfaat nutrisi yang sebanding dengan kacang kedelai (soya). 

Apa saja sih kak manfaat nutrisi yang terkandung dalam kacang-kacangan??

Kacang tanah mengandung lemak (40-50%), protein (27%), karbohidrat, lesitin, kolin, serta banyak vitamin bermanfaat lainnya (A, B, C, D, E, dan K). Kacang tanah juga mengandung mineral antara lain Calcium, Chlorida, Ferro, Magnesium, Phospor, Kalium, dan Sulfur. Protein yang terkandung dalam kacang tanah jauh lebih tinggi daripada yang terkandung di dalam daging, telur, dan kacang soya (kacang kedelai). Kacang juga mengandung asam amino yang tinggi.

Banyak banget kan teman-teman manfaat nutrisi dari kacang-kacangan ini. Masih penasaran tentang apakah kacang itu penyebab jerawatan seperti yang selama ini orang pertanyakan??? Yuk lanjuut baca lagii ... 

Jerawat sendiri timbul karena adanya minyak berlebih pada wajah yang menutupi lubang pori-pori, penggunaan kosmetik berlebihan yang dapat menutupi pori-pori, konsumsi obat-obatan baik berupa krim atau yang diminum, telepon genggam, stres, dll. 

Memang terdapat kandungan lemak  di dalam kacang, namun tidak sampai membuat penumpukan dan penyumbatan lemak pada pori pori kulit. Sebuah riset dari American Academy of Dermatology untuk urusan kecantikan kulit menyatakan bahwa mitos kacang dapat menyebabkan jerawat itu tidak benar. Mereka berpendapat bahwa jerawat tidak disebabkan oleh cokelat, es krim, ataupun makanan seperti kacang.
Justru makanan manis yg banyak mengandung gula dan tinggi karbohidratlah yang menyebabkan jerawat. 
Konsumsi gula yang terlalu banyak akan meningkatkan kadar hormon insulin dalam darah dan akan memicu produksi hormon androgen yang meningkatkan aktivitas kelenjar minyak sehingga akan membuat produksi minyak meningkat dan terjadilah jerawat (Howard Murad, seorang profesor dari UCLA School of Medicine)

Ada sedikit tips nih teman” agar kalian tidak mudah berjerawat apalagi yang tadinya masih takut untuk memakan kacang”an. Apa sih tips nyaa?? 😰

Setelah ini kalian tidak perlu takut lagi ya gaes, karena lemak dari jenis kacang-kacangan yang dapat menyebabkan jerawat dapat dinetralisir dibuang melalui pori-pori kulit.
 ✔Berolahraga merupakan salah satu solusi jitu agar nutrisi dalam makanan berprotein tinggi ini bisa terserap dan bermanfaat bagi tubuh secara optimal. 
✔Selain itu, konsumsi air mineral yang cukup juga dapat membantu proses purifikasi dan pembuangan minyak jenuh penyebab minyak berlebih pada wajah melalui keringat.

Nah sekarang sudah tau kan teman-teman, ternyata kacang itu bukan penyebab utama terjadinya jerawat, so jangan takut lagi untuk mengonsumsi kacang”an yang banyak nutrisinya ini yaa…Semoga bermanfaat 🙏🙌


#SharingInfoMenarik
#KsrPmiUnitPolines
#Fakta/Mitos?

Mau tau info-info menarik lainnya dari kita?? kunjungi jugaa sosmed kita disini yaa 👇
- line           : @xjh0664h
- instagram : ksrpmipolines
- facebook  : KsrPmiPolines




Posting Komentar

0 Komentar