ACARA PELATIHAN NASIONAL TANGGAP DARURAT BENCANA TERLAKSANA

SIAMOO...
Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan YME karena berkat karunianya kegiatan Pelatihan Nasional (PELATNAS) ini dapat terlaksana dengan baik. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus Politeknik Negeri Semarang selama empat hari, yaitu Kamis - Minggu, 24 - 27 Maret 2016 dengan jumlah peserta sebanyak 44 orang dari berbagai KSR Unit Se-Indonesia.

Para peserta pun sangat antusias dalam mengikuti kegiatan PELATNAS ini. Dibuktikan dengan telah hadirnya sekitar 5 orang peserta yang sudah tiba di Tembalang pada hari Rabu, 23 Maret 2016. Sehingga, para panitia semakin semangat dalam menjalankan tugasnya.

Kegiatan ini dimulai dengan registrasi para peserta pukul 14.00 WIB. Setelah itu, upacara pembukaan. Untuk memeriahkan acara tersebut, ada persembahan Tari Warak Dukder dari perwakilan anggota KSR PMI Unit POLINES. Kemudian, dilanjutkan dengan Bina Suasana. Sebelum diberikan mengenai materi pengantar pelatihan, ada pre test bagi para peserta guna mengetahui seberapa besar yang mereka tahu mengenai manajemen posko.

Pada hari Jumat - Sabtu, para peserta bangun lebih pagi untuk senam kebugaran sebelum diberikan materi dan praktek mengenai Tanggap Darurat Bencana Manajemen Posko dengan fasilitator PMI Kota Semarang dan PMI Provinsi Jawa Tengah. Dan untuk merefresh materi yang telah disampaikan, diadakan Tes Harian.

Keesokan harinya, yaitu pada hari Minggu, para peserta diperkenalkan tentang Kampus POLINES dengan mengajak mereka keliling kampus. Setelah itu, mereka diberi waktu untuk bersih-bersih dan kemudian diadakan evalusi pelatihan. Kegiatan ini ditutup dengan hiburan tari tradisional, yaitu Tari Denok dan Tari Lenggang Nyai. Selanjutnya, Upacara Penutupan. Tak lupa setelah upacara penutupan, para peserta pun diajak keliling ketiga objek wisata terkenal di Kota Semarang, yaitu Museum Ronggowarsito, Lawang Sewu dan Sampokong.


Senam kebugaran                                                                              Foto bersama panitia dan peserta

Posting Komentar

0 Komentar